Biozatix News – informasi popular life science dan Kedokteran

chocolatePeneliti dari swedia menyimpulkan Milk Chocolate ada manfaat.

Laki-laki yang memakan sejumlah cokelat setiap minggu dapat memiliki resiko terkena stroke lebih rendah, dibandingkan dengan yang tidak makan cokelat. Banyak studi menunjukkan bahwa cokelat yang baik bagi kesehatan adalah jenis dark chocolate, namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa keuntungan juga didapat dari milk chocolate. Studi ini dilakukan di Swedia, dimana 90% cokelat yang ada adalah milk chocolate.

Cokelat mengandung antioksidan yang menyehatkan jantung yang disebut flavonoid.  Studi yang lain menunjukkan bahwa memakan dark cokelat dalam kadar seimbang dapat melindungi dari penyakit jantung dan membantu meningkatkan memori.

Laki-laki yang dilaporkan memakan cokelat dalam jumlah banyak, atau sekitar sepertiga cup cokelat tiap minggu, memiliki resiko stroke 17% lebih kecil daripada yang tidak. Para peneliti juga menganalisa kombinasi lima penemuan dan diketahui bahwa orang yang makan coklat memiliki resiko stroke 19% lebih kecil daripada yang tidak.

Selain dengan memakan cokelat, cara lain untuk mencegah stroke antara lain adalah dengan tidak merokok, menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol, menjaga pola makan sehat dan olahraga teratur.

Sumber:  WebMD Health News

Berita bagus buat pengemar chocolate, Chocolate dapat menurunkan resiko Storke.