Latar Belakang

Deteksi dini pada penyakit kanker adalah cara paling efektive untuk menurunkan tingkat kematian pada pasien kanker. Dengan menggunakan Cellprep maka deteksi dini untuk beberapa kanker dapat dilakukan secara akurat dengan metode Liquid Based Cytology. Liquid Based Cytology yang digunakan merupakan teknologi terbaru yang memungkinkan alat ini mendeteksi kanker leher rahim (Cervical Cancer), kanker paru-paru (Lung Cancer), kanker ginjal, kanker Urethra ( Kidney, Bladder, Urethra Cancer), kanker leher  ( Head and Neck Cancer) secara dini pada tingkat sel.

CP4-2cLiquid Based Cytology yang digunakan Cellprep meningkatkan kemampuan penyiapan slide untuk menghasilkan slide yang mono-layer, sehingga meningkatkan tingkat akurasi pada saat membaca hasil preparat. Dengan slide yang mono-layer ( sel tidak bertumpuk-tumpuk) dan seragam maka akan meningkatkan tingkat kecepatan untuk dokter mengidentifikasi sel-sel yang dicurigai sebagai sel kanker, serta memudahkan untuk melakukan tindakan lanjutan. Sisa sampel yang ada dalam tabung dapat dimanfaatkan untuk melakukan diagnosa lebih lanjut untuk memberikan kepastian kepada pasien.

Mengapa harus menggunakan Cellprep?

  1. Karena mencegah adalah obat terbaik untuk kanker. Cellprep dapat mengidentifikasi kanker secara dini dengan tingkat akurasi yang tinggi.
  2. Karena tingkat akurasi diagnostik jauh lebih tinggi dibandingkan dengan metode konvensional (pap smear)
  3. Menghasilkan preparat single layer cell, sehingga tingkat akurasi untuk menginterpretasi kemungkinan terkena penyakit kanker lebih besar.
  4. Dengan mudah dapat membedakan sel yang sehat dengan sel kanker ganas sehingga pasien dapat mengambil tindakan yang lebih tepat.
  5. Cell prep dapat digunakan bukan hanya untuk pap smear (kanker leher rahim), tetapi juga untuk kanker paru-paru, head & neck serta kanker ginjal dan kantong kemih.

Cara Kerja dan Teknologi

Cellprep menggunakan teknologi penyiapan sampel yang paling maju dengan mengunakan teknik tekanan udara automatic (Automatic Blowing Method) yang mampu meminimalkan kerusakan pada sel sampel dan hasil yang lebih seragam dan mono-layer.

Teknologi Cellprep sudah full otomatis ( full automatic ) dan sangat mudah untuk dioperasikan. Hanya dibutuhkan satu operator untuk menjalankan alat ini, karena semua sudah dikerjakan oleh alat.

  1.  Karena menggunakan Ethanol Base, maka Cellprep tidak mengalami perubahan morphology cell.
  2. Dapat dioperasikan dengan mudah karena telah menggunakan sistim full otomatis.
  3. Dapat digunakan untuk mengidentifikasi beberapa jenis kanker sekaligus, yaitu:

cub

  1. Kanker Rahim ( Cervical Cancer)
  2. Kanker Paru-Paru ( Lung Cancer )
  3. Kanker Ginjal ( Kidney, Bladder, Urethra Cancer)
  4. Kanker Kepala dan Leher ( Head and Neck Cancer)
  1. Kapasitas lebih besar. Satu shift kerja dapat menghasilkan 960 slide/ 8 jam kerja
  2. Reagen yang digunakan mampu berfungsi sebagai cairan untuk mengurangi kotoran pada sampel
  3. Cairan Reagen dapat disimpan pada suhu ruangan dan dapat tahan sampai 17 bulan
  4. Cairan Reagen mampu mengawetkan sampel dan menjaga kondisi sampel sampai  17 bulan
  5. Setiap botol reagen dapat digunakan untuk menghasilkan 5 slide dan dapat disimpan untuk digunakan lebih lanjut.
  6. Sudah tersertifikasi KFDA, EU, CE, CFDA
  7. Garansi 1 tahun untuk spare part dan service
  8. Garansi 5 tahun ketersediaan sparepart
Cellprep Liquid Cytology Processor