Karakter ditentukan secara genetik?

Gen mungkin memegang peranan membentuk karakter

Gen memainkan peran yang lebih besar dalam membentuk karakter – seperti pengendalian diri, pengambilan keputusan atau sikap sosial – dari yang diperkirakan sebelumnya.

Sebuah studi terhadap lebih dari 800 pasang kembar menemukan bahwa genetika lebih berpengaruh dalam membentuk sifat-sifat utama dari lingkungan rumah seseorang dan sekitarnya.

Psikolog di University of Edinburgh yang melakukan penelitian, mengatakan bahwa karakteristik dipengaruhi genetik juga bisa menjadi kunci untuk seberapa sukses seseorang dalam hidup.

Studi tentang kembar di AS – yang paling berusia 50 dan berlebihan menggunakan serangkaian pertanyaan untuk menguji bagaimana mereka dirasakan dirinya dan orang lain.

Pertanyaan termasuk “Apakah Anda dipengaruhi oleh orang-orang dengan pendapat yang kuat?” dan “Apakah Anda kecewa tentang prestasi Anda dalam hidup?”

Hasilnya kemudian diukur menurut Ryff Psychological Well-Being Skala yang menilai dan standarisasi karakteristik ini.

Dengan melacak jawaban mereka, tim peneliti menemukan bahwa kembar identik – yang DNA [diduga] persis sama – dua kali lebih mungkin untuk berbagi sifat dibandingkan dengan kembar non-identik.

Psikolog mengatakan temuan ini signifikan karena kuat link genetik, semakin besar kemungkinan itu adalah bahwa karakter tersebut dilakukan melalui keluarga.

Profesor Timothy Bates, dari University of Edinburgh School of Philosophy, Psikologi dan Ilmu Bahasa, mengatakan bahwa pengaruh genetik terkuat pada akal seseorang kontrol diri.

Para peneliti menemukan bahwa gen mempengaruhi rasa seseorang dari tujuan, seberapa baik mereka bergaul dengan orang-orang dan kemampuan mereka untuk terus belajar dan berkembang.

Profesor Bates menambahkan: “Sejak Yunani kuno, orang memperdebatkan sifat kehidupan yang baik dan sifat kehidupan yang baik Mengapa beberapa orang tampaknya untuk mengelola kehidupan mereka, memiliki hubungan yang baik dan bekerja sama untuk mencapai tujuan mereka sementara yang lain melakukan. tidak? Sebelumnya, peran keluarga dan lingkungan sekitar rumah sering didominasi ide-ide orang tentang apa yang mempengaruhi kesejahteraan psikologis. Namun, pekerjaan ini menyoroti pengaruh jauh lebih kuat dari genetika. “

Penelitian, yang dibangun pada penelitian sebelumnya yang menemukan bahwa kebahagiaan didukung oleh gen, yang dipublikasikan secara online dalam Journal of Personality.

Sumber: https://www.sciencedaily.com/releases/2012/05/120516115903.htm&usg=ALkJrhjdPVtQVzwP9bXEqqVX-H3iaCQCGw

karakter ditentukan secara genetik?
Tagged on: