Biozatix News – Informasi Popular Sains Teknologi dan Kedokteran

kosmetikSaya tidak pernah membuang makeup yang saya pakai, apakah itu dalah kebiasaan yang buruk?

apabila anda membeli produk Makeup yang tidak mencantumkan tanggal kadaluawarsa. Bagaimana yang seharusnya dilakukan?

Anda harus menyadari bahwa setiap kosmetik pasti memiliki tanggal kadaluwarsa yang melekat pada produk yang anda beli. Berikut adalah panduan umum tentang berapa panjang waktu kadaluwarsa.

Maskara & eyeliner cair: Setiap kali Anda memasukkan kembali stik maskara ke dalam tabung, Anda membiarkan bakteri melekat pada kosmetik anda. Produk ini memiliki masa kadaluarsa yang terpendek. Ganti setiap 3 sampai 4 bulan.

Liquid foundation: simpan di tempat yang jauh dari panas, foundation dapat tetap stabil hingga satu tahun. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau berjerawat, jangan mencelupkan jari Anda ke dalam botol. Oleskan dengan kuas atau spons, dan jangan memasukkan kuas atau spons kembali setelah dipakai.

Lip gloss & lipstik: karena berbentuk padat kemungkinan bakteri untuk tumbuh lebih kecil dibandingkan makeup dari bahan cairan. oleh karena itu aman selama 6 bulan dan lipstik dapat digunakan sampai selama setahun.

Bubuk: Kecuali Anda mencium bau tidak enak atau warna telah berubah, Anda dapat dengan aman menggunakan produk berbentuk bubuk selama 18 bulan sampai 2 tahun. –

sumber: Rebecca Tung, MD, direktur divisi, Dermatology, Loyola University Health System, Maywood, Illinois.

Berapa Lama Anda Bisa menyimpan Makeup? Jangka waktu kadaluwarsa kosmetik
Tagged on: