Biozatix News – Informasi Popular Sains Teknologi dan Kedokteran

anti aging 2Sebuah kemajuan baru dalam penelitian biomedis bisa memiliki potensi di masa depan untuk membantu mengatasi penyakit dan kondisi yang berhubungan dengan proses penuaan (anti aging)- serta dalam mengobati kanker.

Tim melakukan studi untuk menemukan cara-cara baru untuk mengidentifikasi sel-sel tua, yang disebut “sel pikun,” didalam tubuh. Apabila sel ini terakumulasi dalam jaringan manusia dan berkontribusi terhadap gejala penuaan. Sel-sel tua juga bisa muncul sebagai akibat dari aktivasi mekanisme internal anti-kanker tubuh manusia.

Tim ini telah menemukan serangkaian penanda yang membantu mendeteksi sel-sel pikun yang juga dapat digunakan untuk memprediksi peningkatan kelangsungan hidup pada beberapa jenis kanker. Penelitian dikoordinasikan oleh Dr. Salvador Macip dari Laboratorium Mekanisme Kanker dan Penuaan, yang telah menunjukan hasil yang menjanjikan pada sampel klinis, penemuan ini telah dipublikasikan dalam Cell Death and Disease.

Anti aging menjadi trend saat ini dan semakin memberikan harapan, semoga!

Sumber: University of Leicester

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat-alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia elisa kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping.

Anti aging: Harapan baru untuk Menanggulangi Penuaan di Masa Depan
Tagged on: