Biozatix News – Informasi Popular Sains Teknologi dan Kesehatan

head and neck

Head and neck squamous cell carcinoma (HNSCC) adalah salah satu jenis kanker yang paling umum; itu adalah nama yang diberikan kepada sekelompok kanker yang mencakup kanker mulut. Sementara prognosis untuk semua pasien dengan HNSCC tidak baik, secarakhusus akan lebih buruk bagi mereka yang kankernya telah menyebar (metastasis) ke kelenjar getah bening, pada saat mereka didiagnosis. Apabila molekul yang memacu proses metastasis dapat diidentifikasi, maka akan ada potensi untuk menemukan obat tergeted terapi baru untuk mencegah penyebaran kanker ke situs baru.

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Sumin Kang dan Jing Chen, di Winship Cancer Institute dari Emory University, Atlanta, kini telah menghasilkan beberapa bukti yang menunjukkan bahwa protein RSK2 mungkin merupakan target potensial obat tersebut.

Dalam studi tersebut, dua bukti kunci bahwa potensi RSK2 sebagai target terapi sangat mengembirakan. Pengamatan menunjukan bahwa ekspresi RSK2 berkorelasi dengan perkembangan metastasis pada pasien dengan HNSCC dan penurunan ekspresi RSK2 secara substansial mengurangi potensi metastasis pada sel HNSCC dalam model tikus xenograft dari HNSCC. Oleh karena itu penulis menyimpulkan bahwa RSK2 terlibat dalam pemrograman sel HSNCC menjadi metastatik dan ini membuatnya menjadi target ideal untuk obat yang dapat mencegah penyebaran kanker ke situs baru.

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat- alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia ELISA kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, reagensia deteksi immunohistochemistry, secondary antibody untuk ELISA dan immunohistochemistry, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping, Florescent in Situ Hybridization (FISH), alat core biopsy.

 

Obat Targeted terapi baru untuk Head and Neck Squamous Cell Carcinoma