Biozatix News – Informasi Popular Sains Teknologi dan Kesehatan

ELISA kits FSHFollicle-Stimulasi hormon (FSH) dan Luteinizing Hormone (LH) sangat erat terlibat dalam kontrol kegiatan pertumbuhan dan reproduksi jaringan gonad, yang mensintesis dan mensekresi hormon laki-laki dan perempuan. Tingkat sirkulasi FSH dan LH dikendalikan oleh hormon seks tersebut melalui hubungan umpan balik negatif. FSH adalah glikoprotein yang disekresi oleh sel-sel basofilik dari hipofisis anterior. Gonadotropin-release (GnRH), yang diproduksi di hipotalamus, mengontrol pelepasan FSH dari hipofisis anterior. seperti glikoprotein lainya, seperti LH, TSH, dan hCG, FSH terdiri dari subunit ditunjuk sebagai alpha dan beta. Hormon Jenis ini memiliki subunit alpha yang sangat mirip secara struktural; Oleh karena itu sifat biologis dan imunological sangat tergantung pada subunit beta yang unik.

Pada wanita, FSH merangsang pertumbuhan dan pematangan folikel ovarium dengan bertindak langsung pada bagaian reseptor yang terletak di sel grannulosa; steroidogenesis folikel dirangsang dan menstimulasi produksi LH. LH yang dihasilkan kemudian mengikat pada sel teka dan merangsang steroidogenesis. Meningkatkan produksi estradiol intraovarian yang terjadi sebagai pematangan folikel, kemudian merangsang peningkatan aktivitas reseptor FSH dan pengikatan FSH folikel. FSH, LH, dan estradiol sangat erat terkait dalam mendukung perkembangan ovarium dan pematangan pada wanita.

Tingkat FSH meningkat setelah menopause, pengebirian dan kegagalan prematur ovarium. Tingkat FSH mungkin dinormalisasi melalui pemberian estrogen. Hubungan abnormal antara FSH dan LH dan antara FSH dan estrogen telah dikaitkan dengan anoreksia nerbosa dan penyakit ovarium polikistik. Meskipun ada pengecualian yang signifikan, kegagalan ovarium ditunjukkan ketika konsentrasi FSH melebihi 40 mlU / ml.

Pertumbuhan tubulus seminiferus dan pemeliharaan spermatogenesis pada pria diatur oleh FSH. Namun, androgen, tidak seperti estrogen, tidak menurunkan kadar FSH, dan menunjukkan hubungan umpan balik hanya dengan serum LH. Untuk alasan yang tidak sepenuhnya dipahami, laki-laki azospermic dan oligospermia biasanya mengalami peningkatan Tingkat FSH. Tumor testis umumnya menekan konsentrasi FSH serum. Tingginya kadar FSH pada pria mungkin ditemukan dalam kegagalan testis primer dan sindrom Klinefelter. Peningkatan konsentrasi juga hadir dalam kasus kelaparan, gagal ginjal, hipertiroidisme, dan sirosis.

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat-alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia ELISA kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, reagensia deteksi immunohistochemistry, secondary antibody untuk ELISA dan immunohistochemistry, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping, Florescent in Situ Hybridization (FISH).

Follicle-Stimulasi hormon (FSH) dan Luteinizing Hormone (LH)
Tagged on: