starr trek promo buy one get one free 2015-01

Biozatix News – Informasi Popular Sains Teknologi dan Kedokteran

immunohistochemistry
immunohistochemistry slide

Immunohistochemistry (IHC) pada diagnosis kanker telah digunakan secara intensive, dengan mengandalkan tumor marker yang spesifik. Tumor marker adalah molekul protein yang dianggap sebagai penanda, sinyal, simbol, atau perwakilan dari keberadaan sel tumor pada seseorang, marker ini akan meningkat apabila terdapat kondisi kanker pada seseorang. Dewasa ini, sebagian tumor marker yang ditemukan berupa protein, dan ditemukan juga bahwa perubahan pola ekspresi gen dan DNA juga dianggap sebagai tumor marker. Lebih dari 20 tumor marker yang telah dikembangkan untuk diperpergunaan sebagai alat klinis untuk mediagnosis kanker. Suatu jenis jenis kanker biasanya didiagnosis dengan mengunakan satu atau lebih tumor marker.

Dokter secara efisien dapat memprediksi onkogenesis dan mendiagnosa kanker jinak atau ganas, menentukan stadium dan kelas dari kanker. Untuk mendiagnosis secara akurat, maka dibutuhkan metode yang tepat, salah satunya adalah teknik immunohistochemistry (IHC). Teknik immunohistochemistry memiliki kemampuan memvisualisasikan tumor marker seperti enzim, onkogen, antigen tumor spesifik, gen supresor tumor dan marker proliferasi tumor. Dengan teknik immunohistochemistry (IHC) maka dokter dapat dengan lebih mudah menentukan jenis, grade dan stadium kanker.

Sebagai contoh untuk kanker payudara, immunohistochemistry (IHC) dapat mendeteksi panel tumor marker, seperti Estrogen receptor (ER), Progesterone receptor (PR), Ki-67, Her2-neu, Topoisomerase, dll. Panel tumor marker berarti ada beberapa jenis tumor marker yang dipakai bersama untuk menentukan diagnosis.

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat-alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia elisa kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping.

 

Immunohistochemistry (IHC) pada diagnosis kanker