Jenis dan struktur antibodi?

estrogen Receptor

Serum yang mengandung antibodi-antigen spesifik disebut antiserum. Ada lima kelas imunoglobulin termasuk IgM, IgG, IgA, IgD, dan IgE.

Struktur dasar dari semua jenis antibodi adalah sama. Ada empat jenis rantai polipeptida yang mengikat bersama dengan ikatan disulfida. Keempat rantai polipeptida membentuk struktur molekul yang berbentuk simetris.

Ada dua bagian identik pada antigen yang terdapat diantara ujung heavy chain dan ujung lignt chanin di kedua sisi yang mengikat. Ada engsel di tengah antara heavy chain yang memungkinkan fleksibilitas pada protein. Dua light chain berbentuk identik satu sama lain. Mereka mengandung sekitar 220 asam amino sedangkan heavy chain memiliki 440 asam amino.

Ada dua jenis light chain di antara semua kelas imunoglobulin, rantai lambda dan rantai kappa. Keduanya sama dalam fungsi. Setiap jenis imunoglobulin memiliki heavy chain yang berbeda.

Antibody: Sox2 , Arginase-1 ,

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat- alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia ELISA kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, reagensia deteksi immunohistochemistry, secondary antibody untuk ELISA dan immunohistochemistry, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping, Florescent in Situ Hybridization (FISH), alat core biopsy.

Jenis dan struktur antibodi?
Tagged on: