Biozatix News: Informasi Popular Sains Teknologi dan Kedokteran

lung SqCC stained with p40 Monoclonal antibody
immunohistochemistry Lung cancer NSCLC stain by P40

Immunohistochemistry (IHC) pada kanker paru-paru merupakan alat pelengkap yang penting untuk diagnosis rutin kanker paru-paru dan untuk identifikasi jenis histologis yang berbeda dan faktor prognosis. Tujuannya adalah untuk mengkategorikan pasien untuk memastikan perawatan yang tepat dan spesifik, serta untuk mengidentifikasi tumor pada risiko memiliki rekurensi tinggi atau ganas.

Secara global, kanker paru-paru adalah salah satu kanker yang paling sering dilaporkan, dengan sekitar 1,6 juta kasus baru setiap tahunnya di seluruh dunia. Sekitar 80% dari kanker paru-paru adalah non-small cell lung cancer (NSCLC) . Prognosis untuk pasien dengan kanker paru-paru biasanya jelek; tingkat kelangsungan hidup 5 tahun untuk pasien dengan NSCLC adalah sekitar 17% .

Ada tiga subtipe NSCLC utama:

  • Adenocarcinoma
  • Squamous cell carcinoma
  • Large cell carcinoma

Pada kanker paru-paru tantangan yang cukup besar khususnya pada kasus non small cell lung cancer (NSCLC) adalah untuk membedakan squamous cell carcinoma versus adenocarcinoma. Biocare memiliki panel khusus yang dapat digunakan untuk membedakan kedua jenis NSCLC tersebut.

starr trek promo buy one get one free 2015-01
Immunohistrochemistry detection promo

Panel Immunohistochemistry (IHC) penting yang direkomendasikan untuk diagnosis dan prognosis adalah sebagai berikut: CK7; CK20; COX-2; -TTF 1, chromogranin; synaptophysin, CD56; PSA; CA125; p53; c-erbB-2; MMP-9; dan VEGF, P40,P63, Napsin A.

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat-alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia elisa kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, reagensia deteksi immunohistochemistry, secondary antibody untuk ELISA dan immunohistochemistry, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping.

Immunohistochemistry (IHC) pada kanker paru-paru