starr trek promo buy one get one free 2015-01
immunohistochemistry pada prostat

Biozatix News : Informasi popular Sains Teknologi dan Kedokteran

Immunohistochemistry pada kanker prostat telah digunakan baik untuk diagnostic maupun prognostik, penggunaan immunohistochemisty digunakan secara luas untuk menegakkan diagnostic dalam banyak kasus berdeda dengan berbagai macam panel antibodi. Prostat adalah bagian dari sistem reproduksi laki-laki, yang meliputi penis, prostat, dan testis. Prostat terletak tepat di bawah kandung kemih dan di depan rektum. Ukuran prostat adalah kira-kira sama besar dengan biji kenari dan mengelilingi uretra (tabung yang berfungsi untuk mengeluarkan urine dari kandung kemih). Prostate menghasilkan cairan yang menjadi bagian dari air mani. dengan bertambah usia, prostat cenderung meningkat dalam hal ukuran. Hal ini dapat menyebabkan uretra menjadi  sempit dan mengurangi aliran urin. Hal ini disebut benign prostatic hyperplasia, dan itu tidak sama dengan kanker prostat.

prostate
immunohistochemistry in prostate cancer

Kanker prostat awal biasanya tidak menimbulkan gejala. Kadang-kadang, kanker prostat menimbulkan gejala, seringkali mirip dengan penyakit seperti benign prostatic hyperplasia. Ini termasuk sering buang air kecil, nokturia (sering buang air kecil di malam hari), kesulitan memulai dan mempertahankan aliran urin, hematuria (darah dalam urin), dan disuria (nyeri buang air kecil). Sebuah studi yang didasarkan pada 1.998 Pasien di AS menemukan bahwa sekitar sepertiga dari pasien yang didiagnosis dengan kanker prostat memiliki satu atau lebih gejala seperti itu, sementara dua pertiga tidak memiliki gejala.

Penggunaan immunohistochemistry (IHC) pada kanker prostate sebagai bagian diagnosis adenocarcinoma adalah hal umum digunakan di uropathology, dan penggunaan antibodi p63 dan cytokeratin telah direkomendasikan sebagai tambahan dalam mengkonfirmasikan karsinoma prostat pada kasus yang meragukan. Meskipun penanda sel basal, seperti 34βE12 dan antibodi p63 berguna untuk mengidentifikasi sel-sel basal, beberapa mimickers jinak pada kanker prostate, seperti atrophy, atypical adenomatous hyperplasia, nephrogenic adenoma, dan mesonephric hyperplasia, dapat terwarna negatif dengan marker p63 tersebut.

Panel immunohistochemistry untuk kanker prostate adalah PIN-4, P504S, ERG, HMW CK, p40, p63, NKX3.1, Androgen Receptor.

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat-alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia elisa kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, reagensia deteksi immunohistochemistry, secondary antibody untuk ELISA dan immunohistochemistry, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping.

 

Immunohistochemistry pada Kanker Prostat