Biozatix News – informasi popular sains teknologi dan kedokteran

imunohistokimia otomatis
imunohistokimia otomatis

Imunohistokimia merupakan salah satu metode pemeriksaan kanker yang diakui sebagai golden standard. Imunohistokia adalah test yang mengunakan prinsip reaksi antigen dan antibodi atau dikenal sebagai reaksi serologi. Reaksi antigen dan antibodi adalah reaksi yang sangat spesifik, sehingga sangat mendukung diagnosis berbagai macam penyakit.

Teknik imunohistokimia bermanfaat untuk identifikasi, lokalisasi, dan karakterisasi suatu antigen tertentu, serta menentukan diagnosis, therapi, dan prognosis kanker. Teknik ini diawali dengan pembuatan irisan jaringan (histologi) untuk diamati dibawah mikroskop. Interaksi antara antigen-antibodi adalah reaksi yang tidak kasap mata. Tempat pengikatan antara antibodi dengan protein spesifik diidentifikasi dengan marker yang biasanya dilekatkan pada antibodi dan bisa divisualisasi secara langsung atau dengan reaksi untuk mengidentifikasi marker. Marker dapat berupa senyawa berwarna : Luminescence, zat berfluoresensi : fluorescein, umbelliferon, tetrametil rodhamin, logam berat : colloidal, microsphere, gold, silver, label radioaktif, dan enzim : Horse Radish Peroxidase (HRP) dan alkaline phosphatase. Enzim (yang dipakai untuk melabel) selanjutnya direaksikan dengan substrat kromogen (yaitu substrat yang menghasilkan produk akhir berwarna dan tidak larut) yang dapat diamati dengan mikroskop bright field (mikroskop bidang terang). Akan tetapi seiring berkembangnya ilmu pengetahuan khususnya dunia biologi, teknik imunohistokimia dapat langsung diamati (tanpa direaksikan lagi dengan kromogen yang menghasilkan warna) dibawah mikroskopfluorescense.

Biozatix indonesia menyediakan berbagai macam reagensia dan peralatan untuk melakukan test imunohistokimia, seperti:

  1. Antibodi primer
  2. Antibodi sekunder
  3. Reagensia deteksi
  4. Reagensia untuk retrieval epitope antigen
  5. Bloking reagent
  6. Zat pewarna

Untuk peralatan imunohistokimia,Biozatix Indonesia menyeliakan alat-alat seperti:

  1. Coupling jar dan assesories
  2. Humidity chamber
  3. Decloaking chamber untuk antigen retrieval
  4. Automatic slide stainer Intellipath

Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang harga, spesifikasi, cara penggunaan serta informasi lainnya silahkan hubungi info@biozatix.com atau kunjungi wesite kami di http://www.biozatix.com

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat-alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia elisa kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, reagensia deteksi immunohistochemistry, secondary antibody untuk ELISA dan immunohistochemistry, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping, Florescent in Situ Hybridization (FISH).

Peran Imunohistokimia dalam deteksi kanker