Tahukah kalian pemeriksaan kanker yang paling sederhana?

Topoisomerase

Mendengar kata kanker mungkin sudah tak lazim lagi di dengar..

krn lebih dari 70% kematian akibat kanker, lantas bagaimana dengan jenis pemeriksaannya?
Ada berbagai jenis pemeriksaan untuk berbagai jenis kanker yang samplenya juga berbeda beda.Diantara yang paling sederhana adalah pemeriksaan imunihistokimia..
Ketika pasien di curigai terkena tumor atau kanker maka seorang dokter akan melakukan fnab (biopsi aspirasi dengan jarum halus) untuk melihat status dari benjolan atau tumor td apakah jinak atau sudah ganas atau untuk beberapa kasus dokter akan langsung mengambil tindakan biopsy (pengambilan sample jaringan/ cairan).
setelah itu mw dibawa kemana sampel tadi???
Imunohistokimia menjadi teknik pilihan untuk menentukan petanda petanda biologik karena relatif murah, mudah dan dapat diterapkan pd sediaan histopatologik. Imunohistokimia dapat memberi informasi mengenai kandungan berbagai unsur molekul di dalam sel normal maupun sel neoplastik.
Namun harus diperhatikan sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan, dimulai dari pembedahan, pengolahan jaringan sampai penilaian hasil pulasan.
Solusi untuk hasil bagus dengan teknik sederhana imunohistokimia  —->  biozatix menyediakan berbagai jenis antibodi, detection dan alat untuk ihc.
Para ahli telah membuat guide line secara umum untuk penyakit kanker. Namun seiring berjalannya waktu terjadi perkembangan dan perubahan panel-panel baik dari segi diagnostic maupun klinik. Ada berbagai jenis panel yang secara umum sudah dipakai dokter2 diseluruh dunia. Kami menyediakan berbagai jenis antibodi dari beberapa panel…diantaranya breast: ER PR,ck5/14+p63+ck7/18, untuk melihat tabel panel-panel antibodi keterangan lebih lanjut bisa buka website kami www.biozatix.com

Antibody: Sox2 , Arginase-1 , Estrogen Receptor (ER), CDH17, SOX11, CD7, CD20

Disclaimer: Biozatix Indonesia adalah distributor yang menyediakan alat- alat laboratorium, alat kesehatan, serta reagensia ELISA kits, immunohistochemistry (IHC),  antibody, reagensia deteksi immunohistochemistry, secondary antibody untuk ELISA dan immunohistochemistry, research grade chemical, western blot, HPLC colomn, alat patologi, HPV genotyping, Florescent in Situ Hybridization (FISH), alat core biopsy.

Tahukah kalian pemeriksaan kanker yang paling sederhana?
Tagged on: